E-wallet Entah Apa yang Merasukimu??

Yuk Beralih Ke Bisnis Otomatis Untuk Mulai #MelekUang

Ingin Liburan Jadi Sulit karena

E-Wallet

Hari minggu lalu Eza mengajak Lani adiknya untuk berkunjung ke tempat wisata kebun binatang, Lani sangat senang karena dia suka melihat berbagai macam binatang, Eza pun sengaja mengajak adiknya untuk sekalian belajar berbagai jenis binatang. Ketika sampai di kebun binatang tersebut Eza mencoba masuk menggunakan e-walletnya, namun, ketika dia mencoba masuk mesin masuk itu selalu menolak e-wallet miliknya. Ketika itu Eza menanyakan kepada petugas yang berjaga, apa sebab kartu e-wallet miliknya tidak dapat digunkan, petugas tersebut melihat kartu e-wallet Eza dan mengatakan bahwa bukan e-wallet ini yang bisa mengakses pintu masuk di tempat wisata ini. Lalu Eza bertanya lantas e-wallet yang seperti apa ...

Satu E-Wallet Beda Saldo,

Memusingkan!

Hari ini Suci riang dan hendak menggunakan e-walletnya untuk transaksi di akhir pekan usai menerima gaji. Seperti biasa pasti banyak sekali promo atau cashback yang akan didapatkan jika melakukan transaksinya pada hari tersebut. Suci memilih barang-barang favoritnya tanpa ragu karena pada beberapa hari yang lalu dia baru saja melakukan top-up di e-wallet yang sering digunakan. Suci ingat betul berapa jumlah dan transaksi yang dilakukannya, plus dia juga masih memegang struk top-up yang dilakukan di salah satu gerai waralaba. Tapi, betapa terkejutnya dia ketika selesai berbelanja dan hendak menuntaskan dengan pembayaran, ternyata transaksinya gagal karena tertulis saldo tidak cukup...

Soal Uang Tak Bisa Bercanda

Sejak kuliah di Jakarta Eni mulai sering menggunakan e-wallet untuk melakukan transaksi pembayaran. Mulai dari pesan makanan sampai beli rokok dia sering sekali menggunakan uang digital untuk kegiatannya. Sampai suatu hari dia mendapat telepon yang mengatakan dirinya menang undian dari salah satu perusahaan e-wallet ternama. Sebagai perantau, Eni tentu senang sekali mendapatkan uang kaget senilai Rp 1.500.000 lewat e-wallet, apalagi kiriman dari orang tua di luar kota belum sampai ke rekeningnya, tentu ini rejeki besar menurutnya. 

Namun, tak disangka saat sang penelepon yang mengaku sebagai karyawan dari perusahaan  e-wallet itu meminta nomor otp dari Eni, dan mengatakan bahwa hadiah akan di top-up ke e-walletnya, seketika itu juga saldo yang dimiliki E raib seperti hilang ditelan bumi. Eni masih belum khawatir karena dia belum menyadari dirinya sedang ditipu. 5 menit ditunggu......

Banyak E-Wallet Banyak Masalah

Siapa yang tidak tergiur dengan promo cashback yang ditawarkan beberapa platform e-Wallet. Tinggal pilih dan scan maka kita dapat barang yang dibutuhkan bahkan dapat cashback menguntungkan. Tapi apa jadinya jika disaat asyik belanja server down dan mengakibatkan e-Wallet tidak dapat digunakan? Seperti yang dialami Hani yang sednag asyik belanja, tapi bukannya dapat cashback malah menimbulkan masalah akibat server e-Wallet yang down. Hal seperti ini pasti tak akan terjadi jika Hani lebih melek uang dan bisa menemukan solusinya di Temindo. Hani pasti tak akan pusing lagi karena masalah seperti ini.

Banyak e-Wallet, Banyak Masalah

  Hani sedang asyik-asyiknya berbelanja di mall kenamaan di Jakarta, ia senang karena banyak potongan harga yang bisa ia dapatkan…
CONTINUE READING

Ingin Liburan Jadi Sulit Karena e-Wallet

Hari minggu lalu Eza mengajak Lani adiknya untuk berkunjung ke tempat wisata kebun binatang, Lani sangat senang karena dia suka…
CONTINUE READING

Soal Uang Tak Bisa Bercanda

Sejak kuliah di Jakarta Eni mulai sering menggunakan e-wallet untuk melakukan transaksi pembayaran. Mulai dari pesan makanan sampai beli rokok…
CONTINUE READING

Lupa Logout Berujung Pahit

Maya memiliki dua alat pembayaran zaman now, e-wallet dan juga e-money. Dia menggunakan keduanya karena senang dengan proses transaksi yang jauh dari kata ribet. Satu hari Maya hendak berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan besar di Jakarta, seperti biasa dia membawa kartu e-money miliknya plus aplikasi e-wallet yang tersimpan di ponsel pintar. Dia menuju tempat perbelanjaan itu menggunakan jasa transportasi online dan membayarnya menggunakan e-wallet. 

Tren Cashless Society

Siapa sih sebenarnya yang sangat memanfaatkan tren cashless? Jawabanya sudah pasti millennials, kenapa millennials? karena mereka tidak ingin memiliki dompet yang tebal. Seperti Dinar seorang pegawai swasta fresh graduate, yang selalu cashless. Dia hanya menggunakan kartu agar mempermudah hidupnya, kartu-kartu E-wallet ini bisa digunakan untuk transportasi di Jakarta tetapi masih banyak kekurangan contohnya ketika turun dari busway, kartunya jatuh dan hilang. 

PureHeart merupakan penyedia platform perusahaan dengan teknologi inovatifnya untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui kegiatan sosial. PureHeart membantu perusahaan untuk transparansi kegiatan dan penyaluran donasi perusahaan-perusahaan dalam hal mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility. PureHeart juga berkomitmen kepada tujuan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development goals) dengan teknologi blockchain secara menyeluruh (end-to-end) sehingga taraf hidup masyarakat Indonesia semakin meningkat.

Semakin berkembangnya teknologi, PureHeart dengan fitur terbaru menyediakan fitur untuk berbagi bersama. Sehingga membagikan kebahagiaan dengan berbagi kepada sesama yang bukanlah hal sulit, karena semua bisa dilakukan melalui ujung jari anda bersama PureHeart.

YANG BERPARTISIPASI DALAM CAMPAIGN INI

AELL

AELL adalah solusi untuk membantu pengelolaan data rekam medis secara digital dan terintegrasi antar rumah sakit dan klinik sehingga mempercepat proses pelayanan pasien, mempermudah rujukan dan melindungi data pasien dengan teknologi blockchain.

SSC

SSC (Sustainable Supply Chain) adalah solusi blockchain untuk kolaborasi cepat dan aman bagi perusahaan-perusahaan dalam rantai pasok (supply chain) yang bertujuan untuk mengurangi biaya operasional, meningkatkan pelayanan konsumen dan mempercepat pengiriman barang dan jasa ke konsumen.

PIE

PIE (Personal Identification Exchange) adalah solusi KYC (Know Your Customer) berbasis blockchain untuk mencegah terjadinya pencucian uang (Anti Money Laundry / AML) dan pembiayaan terorisme (Terrorism Financing)

TEMINDO

TEMINDO adalah perusahaan yang memberikan solusi otomasi bisnis untuk integrasi dan kolaborasi perusahaan-perusahaan dengan teknologi blockchain.

PUREHEART

PureHeart adalah inisiatif yang berbasis kegiatan sosial yang berkomitmen kepada tujuan pembangunan yang berkelanjutan (sustainable development goals) dengan teknologi blockchain secara menyeluruh (end-to-end) sehingga taraf hidup masyarakat Indoensia semakin meningkat.

BIJAK

BIJAK adalah perusahaan berbasis teknologi untuk membantu perusahan-perusahaan dalam mengimplementasi teknologi blockchain yang optimal dan dapat mempercepat proses bisnis yang terintegrasi yang aman dan terpercaya.

YONK

YONK adalah sebuah aplikasi pengelolaan keuangan untuk pemilik UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) sehingga mereka mendapakan laporan keuangan yang real time dengan fitur predicition analysis untuk membantu meningkatkan kredibilitas UMKM kepada perusahaan pembiayaan (Financing Companies) menggunakan teknologi blockchain.

VIE

VIE adalah aplikasi manajemen bisnis yang memudahkan pengelolaan bisnis secara terintegrasi berdasarkan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015 (atau terbaru) dengan teknologi blockchain.

Stay connected with us. Subscribe to our newsletter and get special offer just for you.

Follow Social Media Kami